Saturday 21 October 2017

Cara Mengatasi Windows 10 Stuck Setelah Fall Creator Update

Cara mengatasi Windows 10 Blackscreen Macet di Booting atau di Welcome Screen

     17 Oktober 2017 saatnya kita mengupdate Windows kita ke Fall Creator Update, banyak fitur-fitur keren yang disuguhkan di Fall Creator Update ini namun setelah beberapa di Laptop ane hari munculah suatu masalah yaitu tiba-tiba macet cet kursor dan keyboard pun tiba-tiba tak berfungsi, ane tekan ctrl+alt+del pun tak direspon. Akhirnya dengan terpaksa ane Hardboot (tekan tombol power sampai mati) setelah itu saya hidupkan dengan perasaan takut dan kesal hanya stuck di sini saja.


Dan berikut cara mengatasi Blackscreen setelah Fall Creator Update pada Windows 10:
1. Apabila Laptop/ PC anda tiba-tiba macet saat digunakan, Hardboot terlebih dahulu dengan cara tekan tombol Power sampai Laptop/ PC anda benar-benar mati. 

2. Nyalakan kembali Laptop/ PC anda tunggu sampai masuk ke Sign In screen.

3. Cobalah untuk Sign In ke Desktop, tetapi jika Laptop/ PC anda Stuck di Welcome Screen atau tidak bisa masuk ke Desktop maka ulangi cara Nomor 1 dan 2. Setelah masuk ke menu Sign In jangan Sign In ke Desktop.

4. Klik tombol Power kemudian Klik Restart sambil menekan tombol Shift di keyboard.

5. Setelah Restart Laptop/ PC anda akan masuk ke Repair Option . Pilih Troubleshoot, kemudian Advanced Option.


6. Pilih System Restore. fitur ini akan mengembalikan Kondisi Windows anda ke titik sebelum windows anda di update. Setelah memilih System Restore ikuti proses nya sampai selesai dan Windows anda akan bisa digunakan kembali.


~~~-~~~

   Namun bagaimana jika di Laptop/ PC kalian tidak bisa melakukan System Restore??? Dalam beberapa kasus seoerti ini yang terjadi pada teman ane tidak bisa melakukan System Restore, karena di Laptopnya tidak diaktifkan System Restore ini. Bagi temen-temen yang tidak bisa melakukan System Restore seperti pada tutorial diatas silahkan untuk menyimak tutorial di bawah ini.
1. Masuk ke Rapair Option dengan cara yang sama seperti diatas.


2. Disini kita memilih menu Reset this PC kemudian Keep my files. Opsi pengaturan ulang ini memungkinkan pengguna windows10 kembali ke pengaturan awal  tanpa harus kehilangan foto, musik, video atau file pribadi. Ini adalah opsi pengaturan ulang yang paling invasif. Anda dapat mempertahankan akun, file pribadi dan pengaturan pribadi.


     Sekian tutorial dari Mengatasi Windows 10 Error/ Stuck/ Blackscreen setelah Fall Creator Update, jika ada pertanyaan silahkan tulis di komentar. Jangan lupa untuk share tutorial ini kepada teman-teman kalian.

0 komentar:

Post a Comment